All About PARIS

Juli 24th, 2011

Paris adalah ibu kota Perancis. Terletak di sungai Seine, di utara Perancis, di jantung region Île-de-France (juga dikenal sebagai “Region Paris”; bahasa Perancis: Région parisienne). Paris adalah kota tujuan turis paling populer di dunia, dengan 30 juta pengunjung asing per tahun. Terdapat sejumlah marka tanah terkenal di antara berbagai atraksinya, bersama dengan institusi terkenal dan taman terpopuler di dunia. Paris terletak di belokan Sungai Seine menuju utara dan terdiri dari dua pulau, Île Saint-Louis dan Île de la Cité, yang membentuk bagian tertua kota.

Pemandangan sore hari kota Paris dari atas Tour Montparnasse

Pemandangan sore hari kota Paris dari atas Tour Montparnasse

Panorama Paris December_2007Panorama Paris December_2007
Panorama Menara Eiffel di malam hari

Panorama Menara Eiffel di malam hari

The Seine from the Eiffel Tower

Sungai Seine Paris at night

Paris memiliki iklim laut dan dipengaruhi Arus Atlantik Utara, sehingga kota ini memiliki iklim menengah yang jarang mengalami temperatur tinggi atau rendah. Temperatur tinggi tahunan rata-rata sekitar 15 °C (59 °F), dan temperatur rendah tahunan sekitar 7 °C (45 °F). Hujan dapat terjadi kapanpun sepanjang tahun, dan Paris dikenal untuk hujan mendadaknya. Salju sangat jarang, kadang-kadang muncul pada bulan terdingin Januari atau Februari (selambat-lambatnya April), dan hampir tidak pernah cukup untuk membuat lapisan yang bertahan lebih dari sehari.

Kota Paris :

  • Avenue des Champs-Elysées adalah taman abad ke-17 yang diubah menjadi jalan yang menghubungkan Concorde dan Arc de Triomphe. Salah satu atraksi turis dan jalan perbelanjaan besar di Paris. Jalan ini telah dijuluki la plus belle avenue du monde (“jalan terindah di dunia”).
  • Avenue Montaigne, sebelah Champs-Élysées, adalah rumah bagi label merek terkenal seperti Chanel, Louis Vuitton (LVMH), Dior dan Givenchy.
  • Centre Pompidou terletak di dalam Centre Georges Pompidou ini adalah Musée National d’Art Moderne pameran prestisius koleksi seni yang meliputi Matisse, Miró, Picasso dan Kandinsky dan juga koleksi lainnya termasuk dekoratif seni, sejarah, industri, literatur, mebel, lukisan, fotografi, seni patung dan arsitektur
  • Place de la Bastille adalah distrik bersejarah, tidak hanya untuk Paris, tapi untuk seluruh Perancis.
  • Place de la Concorde terletak di ujung Champs-Élysées, dibangun sebagai “Place Louis XV”, situs guillotine yang terkenal. Obelisk Mesir adalah “monumen tertua” Paris. Di tempat ini di sisi lain Rue Royale terdapat dua bangunan batu identik: bagian timur adalah Kementerian Laut Perancis, bagian barat adalah Hôtel de Crillon. Place Vendôme terkenal untuk hotel-hotel bergaya dan mewah (Hotel Ritz dan Hôtel de Vendôme) dan toko berliannya. Banyak perancang busana terkenal memiliki salonnya di daerah ini.
  • Les Halles sebelumnya pasar produksi dan pusat daging Paris, sejak 1970-an sebuah pusat perbelanjaan besar di sekitar stasiun penghubung metro penting (Châtelet-Les Halles, terbesar di Eropa). Les Halles hancur tahun 1971 dan digantikan oleh Forum des Halles. Pasar sentral Paris, pasar pangan terbesar di dunia, diberikan pada Rungis, di pinggiran selatan.
  • Le Grand Palais et le Petit Palais adalah salah satu bagian tertua dari kota di tepi sebelah kiri yang kuat dengan pendidikan dan sastra masa lalu yang hidup di samping bistros, kafe dan toko di Saint Germain-des-Pres.
  • Le Marais adalah distrik Tepi Kanan terkenal. Secara budaya merupakan tempat terbuka.
  • L’Ile de la Cité adalah salah satu dari dua pulau di Sungai Seine, sedang yang lain Ile Saint Louis merupakan lokasi tempat di mana kota Paris didirikan. Ada istana di ujung barat pulau pada abad 10 semasa bangsa Roman. akhir bagian timur dikhususkan untuk agama. Katedral yang telah dibangun yang diawali dengan Notre Dame. selanjutnya lokasi di prefektur kota adalah Prefecture de Police, Palais de Justice, Tribunal de Commerce dan Hôtel-Dieu hospital.
  • L’Orangerie terletak di taman Tuileries museum indah memiliki koleksi lukisan termasuk buah tangan oleh Renoir, Picasso, Matisse, Modigliani dan Cezanne. serta terdapat dua kamar oval Monet yang terkenal sebagai ‘waterlily’.
  • Montmartre adalah wilayah bersejarah Butte, rumah bagi Basilique du Sacré-Cœur. Montmartre selalu memiliki sejarah degnan pelukis dan memiliki banyak studio dan café berbagai pelukis di sana.
  • Montparnasse adalah wilayah Tepi Kiri bersejarah yang terkenal untuk studio pelukis, ruang musik, dan café. Stasiun métro Montparnasse – Bienvenue besar dan pencakar langit Tour Montparnasse terletak di sana.
  • Notre-Dame de Paris kathedral bergaya gothic yang megah ini terletak di jalan Ile de la Cite wilayah Paris. Dibangun mulai tahun 1163 namun tidak selesai hingga tahun 1361 kemudian hancur setelah revolusi bangunan ini telah menjadi subyek dari banyak perubahan dan perbaikan selama bertahun-tahun termasuk penambahan yang gargoyles, pilin diri dan patung oleh arsitek Eugene Voillet le-Duc, terkenal dengan novel Victor Hugo yang diterbitkan pada tahu 1831 berjudul Notre-Dame de Paris atau dikenal dengan The Hunchback of Notre Dame
  • L’Opéra adalah daerah di sekitar Opéra Garnier yang menjadi rumah bagi pusat perbelanjaan dan kantor terpadat di Paris. Beberapa contohnya seperti Printemps dan Galeries Lafayette grands magasins (pusat perbelanjaan), dan kantor perusahaan finansial di Paris seperti Crédit Lyonnais dan American Express.
  • Quartier Latin adalah pusat pendidikan abad ke-12 yang merentang antara Place Maubert di Tepi Kiri dan kampus Sorbonne. Terkenal untuk atmosfer yang damai dan banyak bistro. Dengan pendirian pendidikan tinggi, seperti École Normale Supérieure, ParisTech dan kampus universitas Jussieu menjadikannya pusat pendidikan besar di Paris, yang juga menyumbang pada atmosfernya.
  • Faubourg Saint-Honoré adalah salah satu distrik fashion besar di Paris, rumah bagi label seperti Hermès dan Christian Lacroix.

Copas dari http://id.wikipedia.org/wiki/Paris

Hmmmm… sepertinya apapun tentang Paris sangat menarik ya, dan setiap tempat di Paris bikin saya penasaran ingin menyaksikan langsung keindahan kota nya..

Semoga Tuhan mengizinkan, awal bln Agustus nanti, saya dan ribuan teman2 Konsultan Oriflame akan menikmati perjalanan mewah seminggu di Paris. Amiinnn..

Nanti saya ceritakan lagi kalau saya sudah menginjakkan kaki disana yaa..

Sementara ini, kita lihat foto2 ini aja dulu.. :)

Balai Kota Paris

Istana Luksemburg

Notre Dame de Paris

Musee du Louvre

Sacre coeur Paris

Kebun Luxembourg

Canal Saint Martin

Cafe Les Deux Magots

Gedung Opera Garnier

Hotel Ritz Paris

La Defense

La Defense at night

Paris Bourse

Place de la concorde Paris

Stade de France

Thalys dgn tujuan Jerman, Belanda & Belgia

T3 Tramway

Gare du Nord, stasiun kereta api - sering dijuluki katedral abad ke-19

  • Share/Bookmark

Related posts:

  1. Promo Paris Pouch 5 – 31 Agustus 2010
  2. Paris, we’re coming!

Leave a Reply